Langsung ke konten utama

Cara Melancarkan Haid Secara Alami dan Aman

Haid

Cara Melancarkan Haid Secara Alami dan Aman - Haid merupakan peristiwa fisiologis dan siklis pada wanita dalam masa reproduksi dengan keluarnya darah dari rahim sebagai akhir pelepasan selaput lendir rahim , menstruasi atau dapat diartikan juga bahwa haid yaitu keluar darah dari rahim wanita sampaumur setiap bulan sebagai bab dari siklus hidup biologisnya yaitu datang bulan.
cara melancarkan haid
 cara melancarkan haid

Ketika seseorang mengalami haid apalagi pertama kali haid pasti akan mencicipi sakit dan bahkan ada juga ketik haid , haidnya itu tidak terartur. Nah , dalam hal ini saya akan menjelaskan beberapa tips untuk melancarkan haid yang tidak teratur secara alami dan aman yang dapat anda gunakan dikala anda mengalami haid biar haid anda bias teratur bahakan mengurangi rasa sakit yang dialami anda dikala haid.

Cara Melancarkan Haid Secara Alami dan Aman

Berikut ini ada beberapa tips cara melancarkan haid yang dapat anda coba dikala anda mengalami haid yaitu sebagai berikut :

1. Dengan Kunyit dan Asam
Tahukah anda? Kunyit dan asam ini cara alami yang paling baik dan mudah untuk melancarkan haid. Caranya : sediakan kunyit secukupnya , basuh dengan air hingga bersih , parut kunyit tersebut , lalu seduh dengan segelas air hangat , aduk-aduk hingga merata , saring dan ambila airnya , setelah itu tambahkan sedikit asam , aduk-aduk hingga merata , kemudian minumlah air tersebut. Nah , mudahkan , lakukan cara ini rutin setiap harinya minimal 2 kali sehari atau lakukan dikala anda sedang mengalami haid atau mensturasi.

2. Dengan Pepaya

Buah pepaya ini dapat dijadikan solusi untuk melancarkan haid dan mengurangi rasa sakit dikala haid alangkah baiknya menggunakan cara ini sebelum haid. Caranya : anda harus mengkonsumsi papaya sebanyak 150 gram papaya setiap harinya. Lakukan cara ini secara rutin dan lakukan hingga haid anda datang atau dapat juga digunakannya dikala anda mengalami haid. Namun , pesan dari saya , makan papaya tersebut dikala anda sudah makan nasi.

3. Dengan Gula Palem dan Wijen

Bahan dan cara ini ternyata dapat membantu untuk melancarkan haid. Caranya : sediakan wijen secukupnya , sangrailah hingga matang , lalu hancurkan hingga debu , jikalau sudah tambahkan gula palem secukupnya , seduhlah ramuan tersebut dengan air hangat , kemudian minumlah ramuan tersebut. Lakukan cara ini secara rutin dikala anda akan haid atau dikala anda mengalami haid , teruslah lakukan cara ini samapi haid anda lancer dan normal bahkan tidak mengalami sakit dikala haidnya.

4. Dengan Jinten dan Gula Palem

Anda harus membuat ramuan dari materi jinten dan gula palem , alasannya yaitu ramuan ini dapat membantu anda untuk melancarkan haid. Caranya : sediakan jinten dan gula palem secukupnya , lalu rebus kedua materi tersebut hingga mendidih , setelah itu angkat , dan dinginkan , jikalau sudah cuek , minumlah air ramuan tersbut hingga habis. Lakukan cara ini secara rutin biar haid anda lancar dan teratur.

5. Dengan Jamu Tradisional
Jamu tradisional ini dapan dijadikan solusi untuk membantu melancarkan haid , anda juga dapat membuat ramuan jamu tersebut. Caranya : sediakan dua rimpang kunyit , ½ sendok teh ketumbar , ½ sendok biji pala. ½ genggam daun srigading , lalu rebus materi tersebut dengan 1 liter air hingga mendidih , setelah itu angkat dan saring ambil airnya , kemudian minumlah airtersebut satu gelas setiap harinya. Lakukan cara ini secara rutin dikala anda akan mengalami haid atau dikala haid.

6. Dengan Sayur Pare
Sayur pare ini memang terkenal pait , namun ramuan ini dapat membantu sekali untuk melancarkan haid biar teratur dan tidak sakit. Caranya : anda konsumsi saja sayur pare baik itu ditumis atau dikukus.

7. Dengan Olahraga Ringan Ketika Menjelang Haid

Nah ,  olahraga ini memang menyehatkan untuk kesehatan dan olahraga ringan ini pilihan yang sempurna untuk membantu melancarkan haid. Caranya : lakukan saja olahraga yang ringan dikala anda akan mengalami haid , menyerupai olahrag jogging dan yang lain yang penting ringan. Kalau anda melaksanakan olahraga terlalu over , cape dan lelah ini akan membuat haid anda tidak lancer. Maka dengan itu , lakukan saja olahraga secara ringan dan teratur biar haid anda lancar.


!!!
Itulah beberapa tips cara melancarkan haid secara alami dan aman yang dapat anda gunakan dikala anda akan mengalami haid bahkan dikala anda haid sekalipun. Mudah-mudahan tips cara ini dapat dijadikan solusi untuk membantu melancarkan haid. Aminnn
Baca juga artikel menarik berkut ini : Tips Cara Alami dan Efektif Untuk Mengobati Keputihan
!!!
Pesan “bila sakit berlanjut segera hubungi dokter” alasannya yaitu insan hanya bias berdoa , berusaha dan berikhtiar untuk kesembuhannya hanya Tuhan SWT. yang menyembuhkan.

Sekian dan terimakasih


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami dan Cepat

A. Rambut Cara Melebatkan Rambut Secara Alami dan Cepat - Rambut adalah mahkotanya bagi setiap orang. Rambut ini juga merupakan salah satu symbol kecantikan dengan memiliki rambut yang panjang , mengagumkan , lebat merupakan daya tarik yang sangat mempesona untuk orang yang melihatnya. Rambut yang hitam , lebat dan lembut dapat meningkatkan dogma diri seseorang. cara melebatkan rambut Maka dengan itu , jikalau ingin rambut anda tetap sehat dan lebat anda haruss merawatnya dengan baik. Karena bila rambut anda rontok ini ialah sebuah duduk perkara bagi rambut anda yang sebelumnya saya telah menjelaskan di artikel Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Tradisional. Rambut rontok yang alhasil akan menimbulkan rambut anda tipis dan untuk melebatkannya membutuhkan waktu yang lumayan lama. Namun , anda tidak perlu dilema disini saya akan menjelaskan beberapa tips cara melebatkan rambut secara alami dan cepat . Rambut yang lebat , hitam dan lembut sudah menjadi idaman