Langsung ke konten utama

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Cepat

A. Rambut Hitam

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Cepat - Semua orang juga sudah pada tahu bahwa rambut ini yaitu mahkotanya bagi setiap orang. Nah , yang namanya mahkota harus kita jaga dengan baik dan kalau ingi merubah rambut menjadi hitam harus sesuai dengan aturan tertentu supaya rambut tetap terjaga baik dan sehat.
tips cara menghitamkan rambut
cara menghitamkan rambut secara alami

Semua orang menginginkan rambutnya hitam termasuk saya sendiri. Karena rambut yang hitam akan menjadi terlihat cantik dan berkilau. Terutama dinegara Indonesia ini lebih banyak didominasi rambutnya berwarna hitam. Satuhal lagi orang yang rambutnya hitam , sehat , cantik dan berkilau yaitu menimbulkan pujian tersendiri. Namun , setelah kita lihat banyak orang yang membiarkan bahkan tidak mau merawat rambutnya sehingga menimbulkan rambutnya rusak , kering , rontok , bahkan sampai bercabang. Maka dengan itu , segeralah atasi hal tersebut baca saja artikel ini “Cara Cepat dan Alami Mengatasi Rambut Rusak , Kering dan Bercabang” dan “Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Tradisional.”
Bagi anda yang rambutnya pirang atau tidak hitam segera hitamkan rambut anda dengan cara alami. Sebenarnya mudah menghitamkan rambut yaitu dengan mengecat rambut tetapi hal ini akan memungkinkan rambut anda cepat rusak dan rontok. Maka dengan itu , berikut ini ada tips cara menghitamkan rambut secara alami dan cepat yang aman dan mampu anda gunakan.

B. Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Berikut ini ada beberapa cara alami untuk menghitamkan rambut yaitu sebagai berikut :

1. Dengan Biji Pepaya
Papaya ini , selain buahnya mampu dikonsumsi bijinyapun mampu dimanfaatkan untuk menghitamkan rambut. Caranya : ambil biji papaya secukupnya , basuh dengan air sampai bersih , lalu keringkan. Setelah itu , sangria tanpa menggunakan minyak sampai gosong , angkat dan tumbuk sampai halus , setelah halus tambahkan minyak kelapa secukupnya , aduk-aduk sampai merata , kalau sudah oleskan pada kulit kepala dan seluruh rambut dikepala anda samba melaksanakan pijatan-pijatan pelan , bungkus dengan handuk , diamkan sampai dua jam , kemudiam basuh dengan air hirau taacuh sampai bersih. Jika anda ingin karenanya lebih baik , lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

2. Dengan Mangkudu
Mangkudu ini ternyata mampu digunakan untuk menghitamkan rambut dengan cara harus membuat shampoo dari buah mengkudu. Caranya : sedaiakan buah mengkudu secukupnya , basuh dengan air sampai bersih , lalu tumbuk atau haluskan buah mengkudu tersebut sampai halus , stelah itu jadikan masker terhadap rambut anda , diamkan sampai beberapa menit , kemudian basuh dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

3. Dengan Kemiri
Kemiri ini selain dugunakan untuk bumbu dapur , ternyata dapat juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Caranya : sediakan kemiri secukupnya , tumbuk sampai halus , lalu rebus dengan ari dua gelas , diamkan sampai mendidih dan sampai mengeluarkan minyak , kalu minyaknya sudah ada , oleskan minyak tersebut pada kulit kepala dan seluruh rambut dikepala anda sambil melaksanakan pijatan pelan , diamkan sampai 30 menit , lalu basuh dengan air dibantu dengan sampo yang sering anda gunakan sampai bersih. Lakukan secara rutin cara ini supaya karenanya lebih baik sekurang-kurangnya duak kali dalam seminggu.

4. Dengan Jeruk Purut
Jeruk purut ini ternyata mampu dijadikan solusi materi alami untuk menghitamkan rambut. Caranya : ambil satu buah jeruk purut , basuh dengan air sampai bersih , lalu parut jeruk tersebut , tambahkan satu sendok makan air , setalah itu remas-remas jeruk tersebut sampai mengeluarkan air yang lenih banyak , kalu sudah , saring dan ambil airnya , oleskan air tersebut pada kulit kepala dan rambut anda sampai merata , diamkan sampai 15 menit , kemudian basuh dengan air sampai bersih. Lakuakan cara ini secara rutin dalam setiap minggunya.

5. Dengan Teh Basi
Teh yang kedaluwarsa dapat digunakan untuk menhitamkan rambut. Karena kandungan nutrisi yang ada didalm teh yang sudah kedaluwarsa yaitu yaitu kalsium , fosfor , zink , fosfor , dan vitamin. Sehingga rambut anda dapat menyerap secara tepat banyak sekali nutrisi tersebut dan akan membuat rambut anda semakin hitam , lebat dan berkilau. Caranya : seduh teh dengan air hangat , diamkan sampai semalaman , keesokan harinya , oleskan atau keramaskan air teh tersebut pada seluruh rambut dikepala anda secara merata , diamkan sampai 15 menit , kemudian basuh dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

6. Dengan Kangkung
Semua orang sudah tahu bahwa kangkung ini jenis sayuran yang enak untuk dikonsumsi dan dijadikan sahabat makan. Selain itu , ternyata kangkung ini dapat  bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Karena kangkung ini memiliki kandungan mineral organik. Caranya : ambil seikat kangkung , basuh dengan air sampai bersih , lalu rebus dengan air secukupnya , diamkan sampai mendidih , setelah itu , angkat dan saring lalu ambil airnya , diamkan sampai hirau taacuh dulu , gunakan air tersebut untuk keramas , kemudian basuh dengan air sampai bersih dibantu dengan menggunakan shampoo. Lakukan secara rutin setiap harinya.

7. Dengan Daun Pandanwangi
Daun pandanwangi ini bergotong-royong untuk pengharum makanan. Namu dapay juga digunakan untuk menghitamkan rambut. Caranya : ambil 7 lembar daun pandan anyir , basuh dengan air sampai bersih , potong-potong daun tersebut , rebus dengan air sampai mendidih , diamkan sampai warna airnya menjadi hijau , kalau sudah , angkat dan ambil airnya , diamkan sampai semalaman diruangan yang ternuka /diembunkan , keesokan harinya ambil dan tambahkan perasan air mengkudu yang udah masak , gunakan air tersebut untuk mencuci rambut setiap paginya. Bila ingin hasil yang lebih baik , lakukan tiga kali dalam seminggu.

8. Dengan Daun Badotan
Daun badotan ini dapat bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Caranya : ambil daun badotan segar secukupnya , basuh dengan air sampai bersih , tumbuk daun tersebut sampai halus , lalu oleskan daun yang sudah halus tersebut pada kulit kepala dan rambutnya sampai merata , tutp dengan handuk , diamkan sampai 3 jam , kemudian basuh dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin dalam setiap minggunya.

9. Dengan Daun Murbai
Daun murbai dapat dijadikan solusi sebagai materi alami untuk menghitamkan rambut. Caranya : ambil beberapa daun murba , basuh dengan air sampai bersih , tumbuk sampai halus , lalu oleskan/gosokan daun yang sudah halus tersebut pada kulit kepala dan rambut , diamkan sampai beberapa menit , kemudian bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

10. Dengan Merang Padi
Merang padi ini ternyata mampu dijadikan solusi untuk menghitamkan rambut. Caranya : ambil merang padi secukupnya , bakar sampai semuanya menjadi bubuk , lalu masukan bubuk tersebut kedalam sebuah wadah , tambahkan satu liter air , daiakan sampai semalaman diruangan yang terbuka/diembunkan , keesokan harinya ambil airnya dan gunakan untuk keramas. Setelah itu , bilas dengan perasana air jeruk mipis , kemudian basuh dengan air sampai bersih , lalu keringkan dengan di angin-anginkan. Lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu secara rutin.

11. Dengan Bunga Sepatu
Kandungan mineral yang ada didalam bunga sepatu sangat diharapkan untuk menghitamkan rambut. Caranya : ambil bunga sepatu secukupnya , lalu rebus dengan air secukupnya , diamkan sampai mendidih , setelah itu , angkat dan ambil airnya , diamkan sampai hirau taacuh , kalau sudah hirau taacuh , gunakan untuk mencuci rambut setiap pagi. Lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu secara rutin.


!!!
Nah , itulah beberapa tips cara untuk menghitamkan rambut secara alami dan cepat yang mampu anda gunakan. Tidak sulitkan bahakan tidak membutuhkan biaya yang besar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat terutama bagi yang ingin menghitamkan rambutnya.
Jangan lewatkan artikel terkait berikut ini :
- Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang Secara Alami
- Cara Merawat Rambut Kering dan Berkembang
- Cara Cepat dan Alami Mengatasi Rambut Rusak , Kering dan Bercabang

Sekian dan terimakasih


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami dan Cepat

A. Rambut Cara Melebatkan Rambut Secara Alami dan Cepat - Rambut adalah mahkotanya bagi setiap orang. Rambut ini juga merupakan salah satu symbol kecantikan dengan memiliki rambut yang panjang , mengagumkan , lebat merupakan daya tarik yang sangat mempesona untuk orang yang melihatnya. Rambut yang hitam , lebat dan lembut dapat meningkatkan dogma diri seseorang. cara melebatkan rambut Maka dengan itu , jikalau ingin rambut anda tetap sehat dan lebat anda haruss merawatnya dengan baik. Karena bila rambut anda rontok ini ialah sebuah duduk perkara bagi rambut anda yang sebelumnya saya telah menjelaskan di artikel Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Tradisional. Rambut rontok yang alhasil akan menimbulkan rambut anda tipis dan untuk melebatkannya membutuhkan waktu yang lumayan lama. Namun , anda tidak perlu dilema disini saya akan menjelaskan beberapa tips cara melebatkan rambut secara alami dan cepat . Rambut yang lebat , hitam dan lembut sudah menjadi idaman